providencemarianwood.org

providencemarianwood.org – Pada tanggal 22 Juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB, sebuah insiden yang melibatkan puluhan pelajar terjadi di Gedung The Empire Palace yang terletak di Jalan Bubutan, Kota Surabaya. Para pelajar tersebut terjebak di dalam lift barang saat dalam perjalanan untuk menghadiri sebuah acara wisuda.

Detail Kejadian:

  • Lokasi: Gedung The Empire Palace, Jalan Bubutan, Kota Surabaya.
  • Waktu: Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB.
  • Peristiwa: Puluhan pelajar dari Kebonsari, Surabaya, terjebak dalam lift barang.

Tanggapan Resmi:
Agus Hebi Djuniantoro, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, mengkonfirmasi kejadian tersebut. “Benar, telah terjadi insiden di mana sejumlah pelajar terjebak dalam lift. Operasi penyelamatan masih berlangsung dan kami belum dapat memberikan detail lebih lanjut saat ini,” kata Agus saat dihubungi.

Operasi Evakuasi:
Tim evakuasi yang terdiri dari unit Pemadam Kebakaran (PMK) dan BPBD Surabaya telah tiba di lokasi pada pukul 09.15 WIB. Operasi penyelamatan dilakukan dengan segera untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua pelajar yang terlibat.

Insiden ini menyoroti pentingnya pemeliharaan dan pengawasan keamanan pada fasilitas lift, terutama di gedung-gedung yang sering mengadakan acara dengan kehadiran banyak orang. Pihak manajemen gedung dan otoritas terkait saat ini berada di bawah pengawasan ketat untuk memastikan bahwa langkah-langkah keamanan yang adekuat diterapkan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.